Minggu, 31 Januari 2016

Dirgahayu ke 22 Putri

Diposting oleh putri di 05.55
Yeay, i'm feeling 22 ..
aku seperti lahir kembali (lebay ya?)

yah, ini umur dimana orang udah ga mau inget umur, maksudnya ga mau punya banyak impian sebelum mewujudkan impian-impian sebelumnya. O ya, sebenernya ada tulisan "Dirgahayu ke 21 Putri" tapi ampun deh, karena keteledoran masalah update jadi ga sempet diterbitkan. Lah kenapa ga diterbitkan sekarang? maaf, kita udah ada dijalan yang berbeda (lebay lagi). Ya tapi intinya memang ceritanya udah beda dan ga memingkinkan untuk diterbitkan lagi.


karena tak semua cerita harus dikenang
Yak, kembali ke 8 Januari 2016 nya aku. Jadi, jujur aku biasanya suka tunggu tengah malem siapa yang nguapin pertama kali (haha, kesian) padahal sih kata mama aku lahir jam 6 subuh, tapi ya tetep aja 00.01 selalu jaid patokan siapa yang jadi pengucap pertama. Dan ternyata sebelum 00.01 ada Habibi sama Yunita yang ngucapin (duluan Habibi) alasannya karena ngantuk dan takut telat. Ah, terharu sebenernya, lebih terharu lagi sama doa-doanya.

kata Habibi "semoga lebih dewasa dan aku bisa mendapatkan hati mu" e ciee ciee, ahaha ini anak luar biasa sayang banget dah sama aku (sama besties yang lain juga) bahkan aku punya patokan kalo punya suami yang cekatan dan sigap nya kaya ini bocah.

kata Yunita "semoga kita bisa berteman sampai ke Jannah saling bermanfaat satu sama lain dan terutama kelak diakhirat bisa melewati jembatan siratulmustakim" e busyet ngeri amat yak, haha. tapi doanya baik kan, mari kita ucapkan Aaaaamiiiin 

O ya, sebelumnya yang memang aku suka dari hari ulang tahun adalah, banyak ucapan dan doa-doa baik yang berdatangan buat aku maupun buat orang-orang disekitar aku. Jadi kalo menurut Islam orang yang mendoakan hal baik buat orang lain, maka Allah akan mengabulkan pertama kali kepada yang mendoakan. Nah jadi kalo ngedoain orang yang baik, kita semacam kaya lagi di mall yang bilang "buy 1 get 2" doa nya buat 1 orang tapi dikabulinnya buat kedua belah pihak, Masha Allah.

Lanjut deh. Trus 00.01 siapa yang ngucapin pertama put? emm, sebenernya sama kaya "Dirgahayu ke 21 Putri" ada ucapan dari seseorang yang aku tunggu, tapi yaa sama juga, Ga terwujud (haha, tenang aku ga galau). well, mama selalu jadi yang kasih "the fist kiss" dan dilanjutkan sama bapak sebelum berangkat kerja, nah pas bapak nyium kening aku terharu setengah molor (ngantuk banget bray) jadi ini kali pertama setelah belasan tahun bapak kasih ciuman dihari ulang tahun aku, ya maklum bapak kan kerjanya jauh jadi biasanya cuma dapet ucapan lewat telepon (aih, mewek ini). Ah, pokoknya seneng lah pokoknya.

Lepas solat subuh, cek handphone dan sudah banyak ucapan di akun sosial BBM, LINE, path, IG, Facebook. yang bikin aku terharu ucapan dari orang-orang terdekat yang notabennya hampir ketemu terus, Ira Dyah dan Humaira Yasmina. Ya, doa dari orang-orang yang ketemu tiap hari biasanya agak lebih spesifik dan mendalam. Ga cuma mereka berdua, temen-temen SMP, SMA, temen-temen di Balaraja, semuanya masih sempet ngucapin dan kasih doa, luar biasa. Padahal biasnaya kal mereka yang ulang tahun aku sering lupa (maaf keun) semoga amal kalian mendapat ganjaran yang setimpal yaa (Aaamiin).

Oya, sekarang ini zaman canggih yang ga perlu cape cape mikir dan ngeradiasiin jempol ke gadget terlalu lama. Jadi kalo kalian tergabung dalam grup LINE contohnya, kalian akan mendapat ucapan seperti terror bom. yak, biasanya ucapan akan menunggu sang narator pertama, lalu kemudian akan dilakukan teknik copy and paste. Jadi ga heran, kalian akan banyak dapat ucapan, eh tapi jangan salah, doa yang diulang-ulang biasanya cepet kabul loh (ini pembelaan). Haha, anyway makasih yaa genks ...

ARISAN BRONDONG TUA, grup dari temen SMADA Banjarbaru yang isinya cewe-cewe semua, yang kalo ditanya berapa jumlah anggotanya pasti ga ada yang bisa jawab. btw, jangan mikir yang macem-macem karena nama grup nya.

BEM KM FMIPA UNLAM 2014, grup organisasi yang para membernya ga bisa dipancing sama foto pelaminan atau foto sang pemimpin (a.k.a AB) pasti baper. Di grup ini aku merasa dihormati dengan cara yang berbeda, member di grup ini punya kebebasan untuk punya komentar apapun tanpa boleh ada rasa amarah bagi objek komentar. Salut banget kekompakan di grup ini.

FIALAS (FISIKA 2011), hemm kalo ini jangan ditanya. karna kebetulan ulang tahun aku samaan sama member yang lain, maka pecah lah semua. Sayang lah sama semua member disini. Di grup ini kadang aku bisa berkuasa dan bisa jadi rakyat jelata dalam waktu sekejap mata.

Dan, setelah main handphone  cukup lama, kedapur lah untuk menunaikan ibadah cuci piring, eh padahal sempet teriak depan kamar mama sambil bilang "ah, ulang tahun nih. libur pekerjaan ibu rumah tangga dong" spontan disahutin sama mama "ah, iya nih. sayangnya belum jadi ibu rumah tangga beneran". gubrak, rusak modus sebelanga. Selepas mandi tiba-tiba mama nongol depan pintu kamar sambil bawa kotak dan uang tunai 2 juta rupiah (ah, engga), emangnya kuis interaktif apa. Eh, tapi bener diatas kotak hadiah ada uang nya, ah aku terharu dan langsung antusias ngambil uang (eh kok uangnya). Maklum, penelitian cukup menyita uang tabungan men, jadi seenggaknya ini ga bikin sarang laba-laba direkening bank kan.

"selamat ulang tahun nak, ini kado dari mama sama adek, dan ini ada kucuran dana dari bapak"

sumpah, kata-kata ini lebih adem dari ucapan mantan yang bilang "apa kita ga bisa memperbaiki yang sudah lalu?"
Dan ternyata isi kadonya, 2 pasang sepatu yang warna nya aku banget, aaaah makasih ayu makasih mama..

tanpa pikir panjang langsung pake sepatu ke kampus dan sengaja cap nya ga dilepas, yaa gitu deh kadang-kadang aku suka sombong, tapi untungnya semua kesombongan ku selalu jadi bahan ledekan yang dampaknya ga jadi penyakit hati.
Di kampus seharian udah dapet banyak ucapan dari temen-temen, ade-ade tingkat dan lain-lain.
btw, setiap kali yang ngucapin aku selalu bales minta gini
"aku mau diucpain langsung secara personal chat yang ucapan nya minimal 3 centimeter"
ampun dah putri, bawel banget jadi orang!

eh tapi ada loh yang nurutin maunya aku, bener-bener ngirim chat pribadi yang panjang  nya lebih 3 cm, bikin terharu banget ...

Dan pulang dari kampus sore hari yang pas sampe rumahnya langsung hujan deres. Malamnya memang udah punya rencana mau dinner bareng sama grup Dinda's Family di empek-empek Dinda. pemilihan tempat ini bukan karena alasan, ya memang karna grup in terbentuk dari warung lesehan empek-empek ini dan karena emang udah tekat aku ditahun ini perayaan ulang tahun yang sederhana, bahkan kalo bisa tanpa ada perayaan apa pun supaya ga ngerepotin orang lain, cuma itu ga mungkin kayanya.

Lebih sederhana dari perayaan Dirgahayu ke 21 Putri, tahun ini aku bener-bener pengen ngerayainnya dengan orang-orang terdekat yang sangat amat dekat. Dinda 's Family adalah grup yang udah tau luar dalemnya aku, isinya ada Ira Dyah Kesumawardana, Lina Hariyati, Humaira Yasmina, Novitasi, Ria Gafuri, Ellisya Elviana, Habibi, Hendra, Tajalil Jamal, Fatturahman Sidik dan aku. Isinya bersebelas sama kaya geng eR.Te, bedanya ini ada member cowonya, tapi gilanya ga jauh beda.

Malam tiba, karena ulang tahun jadi boleh minta apa aja. Dan aku minta jemput hendra, muehehe (laga banget). Dan bener aja, dapet kejutan
aku paling suka kalo dipanggil bidadari, kesannya kaya penyelamat dunia
"put, ku pinjemin tangan ku supaya dikiraain cowo yang ngasih kue" luar biasa kebaikan hendra
dapet kado, dan Alhamdulillah isinya waras
you're rock guys!!
Hadiah khusus dari member laki-laki Dinda's

kalo ada yang liat gini di bunderan kota Banjarbaru, itu aku
Rencana sih waktu sore pada ngajakin karokean, supaya bisa nempel itu tulisan item-emas. eh, akunya ga mau dan jadi pindah tempat. tapi, keep romantic ini.
Dan, itu kado dari member cowo ya, ampun dah, hebat banget nalarnya. Isinya apaan put? muehehee, silahkan tebak ....

Singkat cerita, di hari berikut-berikutnya aku ngumpul bareng sama grup Arisan Brondong Tua, dan seperti biasa, ada kejutan

member nya ga lengkap, tapi kehangatannya tetep sama
berbagai jenis bunga, ada
how sweet you are
hadiah Arisan Brondong Tua, ini aku yang minta
hadiah Dinda's Family, cantik banget
Dan, semua kisah akan menjadi benar-benar kisah saat selalu dijaga kenangannya



*mohon maaf untuk nama-nama yang tidak dapat disebutkan
*mohon maaf untuk tidak menampilkan capture an pesan-pesan romantis
*mohon maaf untukkecerewetan ini


tetap hadir untuk 8 Januari selanjutnya, guys ....


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Semoga akan ada kenangan 8 januari yg lebih membahagiakn lagi buat PIW

Sukses buat blogny😊

Posting Komentar

 

Masih Belajar Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review