Rabu, 07 Mei 2014

KADERISASI DALAM BEBERAPA PANDANGAN

Diposting oleh putri di 08.52

Tetep cantik menjadi mahasiswi semester 6 disalahsatu perguruan tinggi negeri di Kalimantan Selatan, dan tetap bijak menjadi salah satu kepala bagian dari salah satu bidang di Badan Eksekutif Mahasiswa kampus, serta tetap darmawan menjadi salah satu tentor bagi murid-murid sekolah menengah pertama maupun atas. bukan cuma itu, deadline buat jadi pengusaha dan calon istri yang baik juga udah nguber-nguber banget, ups yang terakhir becandaan deng.

Sekarang ini lagi gencar-gencarnya namanya "KADERISASI", kongkritnya didenger pada sekelibet obrolan partai politik. yak, partai politik lagi gencar-gencarnya mempromosikan kader pilihan dari hasil rapat yang bisa dipastikan pengambilan keputusannya sangat 'alot' banget. tujuan utamanya pasti satu 'untuk membawa partai tersebut menjadi lebih 'BAIK'. baik disini persepsinya banyak, ya salah satunya itu BAIKnya kita berfikir positif saja. BAIK untuk nantinya membantu rakyat-rakyat yang memang membutuhkna, BAIK untuk perkembangan menghadapi era globalisasi misalnya. dan masih banyak BAIK-BAIK yang lainnya.

nah itu singkatnya kaderisasi di partai politik, kalo di kampus juga sama, kurang lebihnya ya begitu juga, sasaran dan indikatornya mungkin yang berbeda. lingkup kampus mungkin lebih skala kecil, eh tapi juga ga bisa diremehin. karena dari kampus jua lah sebenar-benarnya nasib bangsa ini bisa kita rancang. yang menjadi motivasinya kata-kata begini nih
"Berikan Aku 10 Pemuda yang Ksatria, maka Aku Akan Bisa Merubah Bangsa ini"
nah ini kan luar biasa, dari belasan ribu pulau dan Jutaan jiwa penduduk di Indonesia. cuma perlu 10 orang doang buat membawa perubahan, tapi kuncinya punya jiwa ksatria dan tentunya perubahan yang menbangun. yaa, itu lah hebatnya Indonesia, bangsa yang imunnya lemah buat menghambat masuknya pengaruh luar, tapi punya antibodi yang sejati. jadi, kader kampus tingkat keutamaannya ada di urutan awal.

kalau di Fisika, yang disebut delta ( Δ atau δ ) itu adalah sesuatu yang akhir di kurang yang awal, contohnya kalau mau dibilang sukses, harus punya pencapaian puncak yang lebih besar daripada awal mula merintis. jadi, kalau mau ngedapetin hasil delta yang besar, nilai yang akhir harus lebih besar dari yang awal.

oke sekilasnya itu tentang kaderisasi, masih ada satu lagi kaderisasi yang memang saat ini sedang berlangsung bagi mahasiswi semester 6 yang aktif organisasi yang lincah sok bisa hidup sendiri. Kaderisasi Jodoh namanya. jadi, jodoh itu ga kalah pentingnya juga sama Anggota Legislatif atau Pemimpin Negara atau juga Pelopor Mahasiswa. ini masalah jodoh larinya ke hati, trus merangkaknya ke pikiran, nah merayapnya ke emosi dan bermuara pada sikap (output) tubuh dan pembawaan di masyarakat. oleh sebab itu situasi yang dialami bagi mahasiswi seperti ini agak berkecamuk memang. hempasan dan hujatan baik dari luar maupun dalam sudah jadi santapan sehari-hari. jadi mulai dari saat ini ga ada salahnya untuk menilai melaksankan Pengkaderan Jodoh, rancang SOP dan MoU nya juga. karna jodoh juga cerminan diri, berjodoh adalah berpasangan, maka berpasangan menjalin hubungan satu sama lain, menghasilkan interaksi dan yang nyata adalah menghasilkan yang baru, yang berkompeten tapi tetep ISLAMI.


Gambar
sumber foto: http://budikoplo.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Masih Belajar Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review